Tiny Core Linux 4.4 Memperbaiki Pencarian Ekstensi

Tim pengembang Proyek Tiny Core telah merilis versi 4.4 distribusi Linux minimalis ini. Menurut kepala pengembang Robert Shingledecker, update baru ini membuat pencarian untuk ekstensi tambahan lebih mudah menggunakan field TAG. Pencarian menggunakan tag sekarang didukung baik di versi GUI maupun command-line AppBrowser dan ScmBrowser untuk melakukan pencarian apliakasi Self Contained Mountable (SCM), yang dikenalkan di versi 4.2.

Selain pencarian yang lebih baik, Tiny Core 4.4 mengupgrade kernel Linux menjadi versi 3.0.21 dan menambahkan kemampuan untuk mengakses ekstensi embedded ketika melakukan booting dari sebuah file image ISO tungal. Sebuah kode boot baru (iso=sdb1) dan skrip fromISOfile disertakan untuk mendukung fitur ini. Shingledecker menyatakan bahwa ini memungkinkan penggunaan berbagai boot loader seperti YUMI. Perubahan lainnya termasuk pengkompresan ulang modul yang disertakan untuk menghemat tempat dan melakukan update koleksi tool BusyBox, versi 1.19.4 yang memperbaiki vulnerabilitas tftpd.

Informasi lebih lanjut mengenai update ini, termasuk sebuah daftar lengkap perubahan dapat anda temukan di pengumuman rilis. Tiny Core 4.4 dapat anda unduh dalam bentuk file image ISO untuk Tiny Core, Core dan CorePlus. Sebuah panduan instalasi juga telah disediakan. Tiny Core dilepas dibawah lisensi GPLv2.

Via :