TryStack : SandBox OpenStack Gratis

Apabila anda berminat melakukan tes aplikasi di lingkungan OpenStack, sekarang anda bisa melakukannya secara gratis tanpa harus mengkonfigurasi cloud anda sendiri. TryStack merupakan layanan gratis yang didukung oleh Cisco, Dell, Equinix, HP, NTT dan Rackspace dan menyediakan 156 cores, 1040GB RAM dan penyimpanan 59.1TB untuk memungkinkan pengembang menjalankan kode mereka di sistem yang cukup besar.

Equinix menyediakan space data center, Dell menyediakan server, HP berencana menambahkan zona di data center yang berbeda sehingga pengembang bisa merasakan perbedaan geografis di sistem.

Meskipun gratis bukan berarti ini merupakan cara bagi kita untuk beralih ke cloud karena virtual machine yang ada di hapus setiap 24 jam. Sukarelawan TryStack berharap bisa mendapat umpan balik untuk piranti lunak OpenStack dan lebih banyak lagi pengembang yang berminat mengembangkan platform IaaS (Infrastructure as a Service)

Diluar TryStack, pengembang dapat berpindah ke devstack, platform untuk membuat cloud OpenStack dengan cepat di VM maupun perangkat keras yang didesain untuk pengembang. Apabila anda berminat mencoba TryStack anda bisa bergabung dengan grup Facebook TryStack.

Via :