The Document Foundation Akhirnya Terbentuk

Proses hukum membentuk The Document Foundation sebagai Stiftung (yayasan) di Jerman telah selesai di Berlin, Jerman. Pembuatan organisasi berbadan hukum ini merupakan bagian dari rencana pendirian organisasi ini ketika melakukan fork dari OpenOffice.Org pada bulan September tahun 2010. Yayasan ini akan menjadi entitas legal yang mengatur pengembangan LibreOffice. Saat ini TDF sudah memiliki statuta(dalam bahasa Jerman) mengikat yang mendefinisikan tujuan yayasan, penggunaan aset dan struktur manajemen.

Yayasan ini terdiri atas tujuh anggota dewan direktur, sebuah dewan wali amanat dan komite keanggotaan. Akan ada juga dewan pertimbangan yang dikaitkan dengan yayasan. Direktur-direktur yang ada dipilih oleh dewan wali amanat, keanggotaan gratis dan terbuka bagi siapa saja yang telah berkontribusi ke yayasan (dengan kondisi tertentu), atau berkomitmen untk berkontribusi

Sebuah statuta yang tidak mengikat secara hukum juga tersedia. Organisasi non profit Freies Office Deutschland e.V., sebelumnya OpenOffice.org Deutschland e.V., telah menjadi entitas legal sementara dan sekarang menjadi donor untuk yayasan ini.

Via :