Seri Stabil Baru Kontrol Versi Bazaar Milik Canonical

Tim pengembang Bazaar mengumumkan rilis versi 2.5.0 sistem kontrol versi milik mereka yang digunakan oleh Linux Foundation, Ubuntu, Proyek GNU, Drizzle dan banyak proyek piranti lunak bebas lainnya untuk mengelola kode sumber mereka. Versi baru ini menandai dimulainya seri stabil jangka panjang yang akan dirilis sampai bulan April 2017. Pengguna versi stabil Bazaar sebelumnya disarankan untuk melakukan upgrade.

Beberapa hal baru di versi 2.5.0 ini diantaranya implementasi yang lebih cerdas dan lebih cepat protokol bzr untuk banuak operasi dan penambahan dukungan dasar untuk cabang yang ada di lokasi yang sama. Pengembang telah memulai menerjemahkan Bazaar ke beberapa bahasa mulai versi 2.5.x. Sampai saat ini ada 20 bahasa terdaftar untuk dikerjakan dan mencari sukarelawan untuk membantu proses penerjemahan.

Detail lebih lanjut mengenai Bazaar 2.5.0 dapat anda baca di catatan rilis. Dokumentasi yang ada belum di update untuk versi 2.5.0. Bazaar 2.5.0 dapat anda unduh dari Launchpad milik proyek dalam bentuk kode sumber dan dalam bentuk binari Windows dan Mac OS X. Versi lainnya tersedia di halaman unduhan di situs web proyek dengan versi untuk sebagian besar distribusi Linux, AIX, HP-UX, PC-BSD, Windows dan Mac OS X.

Via :