Password Generator di Chrome

Google menawarkan solusi baru untuk masalah mendapatkan password yang lebih baik ketika berinternet. Solusi ini nelibatkan kombibasi sign-in ke peramban web dan OpenID, membutuhkan waktu untuk melakukan implementasi karena harus membujuk situs-situs yang ada untuk berpindah ke OpenID. Pengembang di proyek Chrome berpikir bahwa mereka bisa memperbaiki password yang anda gunakan di situs-situs yang anda kunjungi dengan membuatkan password acak untuk anda.

Sebuah proposal Password Generation untuk peramban web Chromium dan Chrom mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan asumsi sekali pengguna login ke peramban web, peramban web Chrome akan mengambil alih pembuatan password.

Ketika seorang pengguna dimintai username dan password oleh sebuah situs atau dengan metode heuristik lainnya untuk mendeteksi ketika prosess pembuatan assword dibutuhkan. Ekstensi ini akan menyarankan password yang baik di sebuah pop-up dari kolom pertama password. Karena beberapa situs memiliki kebutuhan tertentu dalam format password maka ekstensi ini tidak secara otomatis memasukkan password baru, tetapi dimasa yang akan daytang pengembang berharap bisa memparse atribut HTML5 pattern untuk kolom password dan bisa membuat password acak. Jika pengguna menyetujui password tersebut, maka password tersebut akan dimasukkan ke kedua kolom (password dan konfirmasi) dan disimpan di peramban web secara terenkripsi.

Jika sistem ini terimplementasi dengan baik, Google akan berhadapan dengan produk komersial lain yang mengenerate password yang netral terhadap peramban web apapun dan leakukan sync ke layanan cloud. Ini juga akan membuat peramban web Chrome target yang bernilai tinggi untuk diambil alih. Fitur ini ada didaftar dokumen desain peramban web Chromium tetapi tidak jelas kapan fitur ini akan muncul.

Via :