Palantir Merilis Dua Proyek Java Open Source

Perusahaan analisis informasi Palantir mengumumkan rilis dua proyek open source, library MVC dan platform monitoring, yang dirilis dengan lisensi Apache.

Cinch merupakan pustaka yang didesain untuk menyederhanakan pengembangan aplikasi Swing MVC dengan menggunakan anotasi Java seperti @Bindable, @Bound, @Action, dan @EnabledIf untuk menghubungkan model, view dan controller. Anotasi ini mengambil posisi pola yang umum dimana listener objek anonim dikaitkan dengan elemen antarmuka pengguna. Palantir menyebutkan bahwa Cinch banyak digunakan untuk produk Palantir bagi pemerintahan.

Proyek lainnya, Sysmon merupakan tool monitoring ringan untuk mengambil informasi CPU, disk dan data performa jaringan dari sistem. Aplikasi ini yang saat ini hanya mampu melakukan monitoring platform Linux, mengambil informasi statistik dan memaketkannya dengan JMX (Java MAnagement Extension) yang bisa diakses dengan tool lain seperti jconsole. Pirannti lunak ini awalnya dikembangkan sebagai bagian dari produk milik Palantir.