Node.js 0.6.3 mengintegrasikan NPM

Pengembang Node.js telah mengumumkan rilis versi 0.6.3 framework aplikasi event-driven berbasis JavaScript ini. Fitur baru pada rilis ini adalah ditambahkannya NPM, Node Package Manager, kedalam distribusi Node.js. NPM dikembangkan secara independen untuk menawarkan kepada pengguna Node.js cara untuk mempaketkan dan mendistribusikan pustaka kode dan menjadi standar de facto untuk pemaketan kode Node.js.

Dengan memasukkan NPM kedalam distribusi Node.js diharapkan seluruh pengguna dapat mengandalkan sistem pemaketan dan distribusi yang handal yang ada ditangan mereka. Sayangnya rilis versi 0.6.3 ini memiliki isu dimana halaman manual / man pages tidak diinstall dengan benar. rilis 0.6.4 akan memperbaiki masalah ini dan juga akan memberika opsi untuk tidak menginstall NPM yang akan berguna bagi pengguna yang menjalankan versi NPM mereka sendiri, rilis versi selanjutnya ini belum diberitahukan kapan akan dirilis.

Perbaikan pada rilis 0.6.3 ini antara lain versi native di platform windows yang baru saja dirilis diperbaiki untuk mendukung lebih dari 260 karakter dan memahami path dengan benar untuk path-path yang relatif terhadap drive. Informasi lebih detail dapat anda baca di change log. Node.js tersedia untuk diunduh, sebagai kode sumber atau installer Windows dan Macintoshdari situs web Node; Node.js dipublikasikan dibawah Lisensi MIT

via : h-online