Nide 0.2, Editor Node.js, Dirilis Dan Memiliki Versi Native Untuk Mac

Nide, IDE untuk Node.js yang ditulis dengan Node.js dan dapat diakses dari peramban web telah diupdate ke versi 0.2. Rilis baru ini membuat IDE ini juga terseda sebagai aplikasi native Mac OS X, meskipun pada rilis kali ini masih dalam fase pengembangan awal. Awalnya dikembangkan sebagai bagian dari kompetisi coding Node Knockout 48-hour, lalu pengembang melanjutkan untuk membuat IDE ini lebih baik dan melepas proyek ini dengan lisensi MIT.

Nide menunjukkan view tree proyek Node.js dengan dukungan syntax highlighting kode untuk berbagai bahasa pemrograman, manajemen versi dan otomatisasi penyimpanan gaya Mac OS X Lion, filering tree proyek dengan regular expression dan preview image dan HTML. Node terpisah untuk tree proyek menampilkan paket NPM terinstall dan memungkinkan mereka untuk ditambahkan atau dihapus dan diupdate secara otomatis. Node lainnya memberikan akses cepat ke dokumentasi Node.js.

Perbaikan minor seperti kemampuan untuk merefresh manual listing direktori, set alamat IP Address untuk IDE, serta mengeset username dan password untuk otentikasi HTTP ketika nide dijalankan di server publik. Informasi kondisi editor seperti posisi kursor, posisi scrool dan seleksi terkini sekarang dipertahankan ketika pengguna melakukan perpindahan antar file.

Jika Node.js dan NPM sudah terpasang, Nide dapat dipasang menggunakan perintah sudo npm install -g nide dan dijalankan dengan perintahnide init. Versi Mac OS X dapat diunduh dari repositori github proyek. Nide berjalan di sebagian besar platform Unix-like dimana Node.js berjalan tetapi saat ini tidak dapat berjalan di Windows.

Via :