Mark Shuttleworth mundur sebagai CEO Canonical

markshuttleworth460x276Mulai 1 Maret 2010 Mark Shuttleworth mundur dari jabatannya sebagai CEO di Canonical, perusahaan yang ada dibalik proyek Ubuntu Linux. di posting blog nya mark menjelaskan bahwa dia tetap akan berada di canonical hanya kedepannya akan lebih fokus pada desain produk, kerjasama dan pelayanan pelanggan, area-area tersebut merupakan area favorit bagi mark untuk bekerja didalamnya.

Jane Silber yang sekarang menjadi COO akan menggantikan Mark menjadi CEO Canonical. Jane bergabung dengan Canonical sejak awal ubuntu berdiri, berbagi tugas kepemimpinan di Canonical dengan Mark. Sebagai contoh, saat ini Jane memimpin proyek Ubuntu One. Sebelumnya Jane menjabat sebagai VP di General Dynamics, sehingga kemampuannya untuk menangani pelanggan skala besar dan memimpin organisasi skala besar sudah tidak diragukan lagi.Podtech_Do_081706_Ubuntu_Jane_Silber_PodTech_2006-08-21___home

Lalu siapa yang akan menggantikan Jane? Canonical akan membuka lowongan untuk posisi COO dan memimpin Ubuntu One. Siapkan CV anda mulai saat ini kalau anda berminat menduduki salah satu posisi tersebut karena kedua lowongan tersebut akan diumumkan ke publik.

Image : nestux.com and podtech