Linux From Scratch 7.1 Dirilis

Proyek Linux From Scratch (LFS) telah mempublikasikan versi 7.1 manual untuk mengembangkan distribusi Linux custom. Rilis baru yang berisi instruksi langkah demi langkah membuat distribusi Linux dari awal ini setebal 345 halaman dan menggunakan komponen yang lebih baru dari versi sebelumnya. Sebagai contoh, kernel Linux 3.2.6 dan dai GNU Compiler Collection (GCC) vers 4.6.2. Update ini termasuk perbaikan untuk bootscript dan koreksi ke text dan juga update ke 20 paket lainnya.

Linux From Scratch merupakan buku yang memandu pengguna langkah demi langkah yang dibutuhkan untuk menggunakan sistem Linux yang sudah ada untuk membangun sistem Linux sendiri. Hasil sistem yang ada akan dapat menggunakan basis yang sama seperti distro yang digunakan oleh distribusi Linux lain seperti Fedora, openSUSE, atau Ubuntu. Mengembangkan distribusi dari awal mengajarkan pengguna mengenai komponen inti dan memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi distribusi Linux sesuai kebutuhan kita dengan hanya menginstall fitur dan paket yang dibutuhkan

Edisi baru manual ini tersedia untuk dibaca . Anda juga dapat mengunduh dalam format PDF atau dokumen HTML.

Buku Linux From Scratch dirilis dibawah lisensi Creative Commons (Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0) sementara kode yang ada di dalam panduan tersebut dilepas dibawah lisensi MIT.

Via :