LinkedIn Merilis IndexTank Sebagai Open Source

Setelah mengakuisisi perusahaan mesin pencari IndexTank bulan Oktober lalu, LinkedIn menepati janjinya pada waktu akuisisi untuk merilis kode sumber teknologi IndexTank menjadi open source. Ditujukan bagi pengembang dan administrator sistem, IndexTank menyediakan layanan hosted untuk pencarian situs web atau aplikasi. IndexTank dikenal menjadi mesin mencari yang digunakan oleh Reddit.

Menurut pengumuman yang dibuat oleh LinkedIn, IndexTank terdiri atas tiga komponen : mesin pencari dan pengindeks, yang memisahkan sinyal relevan dari teks di sebuah dokumen; API yang mengizinkan akseske layanan dari Java, Python, .Net, Ruby, dan PHP; dan Nebulizer, sebuah framework untuk hosting dan mengatur indeks dalam jumlah tak hingga lewat lapisan Infrastructure as a Service. Catatan tambahan diberikan bahwa sebagian pengguna tidak akan membutuhkan komponen ketika dari tiga komponen diatas.

Anda sudah dapat mengunduh kode sumber untuk engine dan service (berisi API, Nebulizer dan komponen lainnya). Kode sumber ini tersedia dibawah lisensi Apache 2.0.