Kandidat Rilis Pertama KDE 4.8

Proyek KDE telah kandidat rilis / Release Candidate (RC) pertama untuk KDE versi 4.8 KDE Software Compilation (KDE SC). Tidak ada fitur baru yang ditambahkan ke desktop open source ini sejak versi beta kedua yang dirilis awal Desember lalu, pengembang fokus pada beberapa bug yang ditemukan di rilis sebelumnya.

Perbedaan antara KDE 4.8 dan KDE 4.7 yang sekarang merupakan rilis stabil termasuk integrasi Qt Quick di Plasma Workspaces dan overhaul besar-besaran file manajer dolphin, yang sekarang didesain untuk lebih tertata dan lebih cepat. Perubahan lainnya termasuk pengenalan KSecretService sebagai manajer password bersama, serta perbaikan stabilitas dan performa.

Informasi lebih detail dapat anda baca pada pengumuman rilis resmi dan halaman info KDE SC 4.7.95. Anda bisa mengunduh kode sumber apabila ingin melakukan kompilasi sendiri meskipun juga telah disediakan paket binari untk berbagai distribusi Linux. Relase candidate kedua dan final dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 4 Januari dan versi final akan dirilis tanggal 25 Januari 2012.

KDE dirilisi dengan lisensi kombinasi antara LGPLv2, BSD, MIT dan X11 untuk pustaka inti dan GPLv2 dan GPLv3 untuk aplikasi. Rilis Stabil terakhir KDE adalah KDE SC 4.7.4 yang dirilis awal bulan ini.