ISO Mengupdate Standar C

Organisasi Internasional untuk Standar / International Organization for Standard mempublikasikan spesifikasi bahasa pemrograman C. Standar ini dikenal secara tidak resmi sebagai C1X dan dipublikasikan secara resmi sebagai ISO/IEC 9899:2011. Standar ini sekarang disebut C11 secara informal. C11 memberikan kompatibilitas yang lebih baik dengan bahasa C++ dan menambahkan fitur ke bahasa C seperti yang dituliskan di draf.

Fitur-fitur itu termasuk multi-threading, dukungan Unicode berbasis spesifikasi ISO/IEC TR 19769:2004, menambahkan macro untuk melakukan query karakteristik tipe floating point dan kemampuan untuk menggunakan static assertions. Revisi yang baru saja dirilis ini juga menstandarisasi banyak fitur yang sudah didukung oleh kompiler.

Proses spesifikasi baru ini menjadi standar tidak mengalami hambatan berarti. Information Technology Task Force (ITTF) ISO menyetujui standar tanpa komentar lebih lanjut. Final Draft Review juga disetujui bulan oktober lalu tanpa komentar apapun. Standar baru ini dibuat berdasar Draft N1570 (PDF) yang diberikan April 2011.