Google Summer of Code 2012 Diumumkan

Pada event FOSDEM 2012, yang berakhir akhir pekan kemarin, anggota Google Open Source Programs Office (OSPO), Carol Smith secara resmi mengumumkan event Google Summer of Code (GSoC) ke delapan.

Tiap tahun sejak 2005 Google menawarkan mahasiswa hadiah untuk menulis dan mengembangkan kode untuk berbagai proyek open source sebagai bagian dari event GSoC tersebut yang berlangsung selama tiga bulan. Menurut timeline GSoC 2012,
organisasi mentor dari komunitas FOSS community memiliki waktu dari 27 Februari sampai 9 Maret untuk memasukkan aplikasi agar dapat berpartisipasi di event tahun ini. Aplikasi bagi mahasiswa akan dibuka pada tanggal 26 Maret.

Google menjelaskan bahwa selama tujuh tahun ini, 6000 mahasiswa dari lebih dari 90 negara telah menyelesaikan program GSoC. Smith menjelaskan “TUjuan kami adalah untuk membantu mahasiswa mengejar tantangan akademis selama libur musim panas sementara mereka membuat dan merilis kode open source yang dapat bermanfaat untuk semua”. Tahun lalu, lebih dari 1100 mahasiswa berpartisipasi menulis kode untuk 175 organisasi open source, dimana 50 diantara organisasi tersebuut baru berpartisipasi di GSoC.

Detail lebih lanjut mengenai Google Summer of Code 2012 dapat anda temukan di halaman web GSoC 2012. Sebuah tinjauan singkat mengenai statistik GSoC dari tahun-tahun sebelumnya disajikan di halaman Informasi Program tahun-tahun sebelumnya

Via :