Format Paket Baru di Tiny Core Linux 4.3

Tiny Core Linux Robert Shingledecker telah mengumumkan rilis Tiny Core Linux 4.3, distribusi kecil yang dapat dikembangkan ditujukan untuk penggunaan desktop.

Versi baru ini mengenalkan format paket SCM (Self Contained Mountable application) yang dapat anda gunakan untuk menambahkan aplikasi tambahan kedalam sistem. Aplikasi mountable ini menggunakan ekstensi file .scm dan dapat dimount dan diunmount secara dinamis ketika dijalankan. Mereka dimanage menggunakan scmbrowser, aplikasi grafikal baru.

Tiga varian core tersedia. versi “Core” merupakan sistem mini yang hanya berukuran 8 MB, dan hanya berisi antarmuka command line dan ditujukan bagi pengguna berpengalaman, “Tiny Core” (12MB) memiliki antarmuka pengguna grafis yang diimplementasi menggunakan FLTK / FLWN dan direkomendasikan bagi pengguna yang melakukan koneksi lewat LAN. Apabila anda membutuhkan koneksi Wi-Fi seri yang menyertakan driver WiFi dan 7 window manager serta dukungan untuk keyboard non-US adalah versi “CorePlus” yang hanya berukuran 64MB.

Tiga varian yang ada dapat anda unduh dari situs web proyek. Juga disediakan sebuah panduan instalasi. Tiny Core Linux dilepas dibawah lisensi GNU GPLv2

Unduh: