Flex 4.6 SDK, Rilis Terakhir Non Apache

Adobe telah merilis versi 4.6 Flex SDK open source dan lingkungan pengembangan Flash Builder yang merupakan aplikasi proprietari. Ini nampaknya merupakan rilis framework aplikasi Flash terakhir dibawah Adobe. Pada bulan November tahun ini, Adobe mengumumkan keinginannya untuk mengalihkan pengembangan Flex ke open source foundation, yang kemudian diklarifikasi untuk dialihkan ke Apache Software Foundation.

Flex SDK dirilis dibawah lisensi Mozilla Public Licence 1.1 terpisah dari komponen seperti Flash dan AIR dimana Adobe tetap memegang lisensi proprietari nya. Bagaimana model lisensi campur ini akan bekerja ketika SDK dipindahtangankan ke Apache belum jelas. Proposal inkubasi Flex SDK telah dirilis oleh Adobe untuk mendapat persetujuan Apache Software Foundation. Versi 4.6 SDK memasukkan beberapa komponen mobile seperti SplitViewNavigator untuk Master/Detail videws, Callout dan CalloutButton untuk menampilkan pop-up informasi dan tombol seleksi, SpinnerLists untuk memilih lebih mudah dari sebuah daftar, DateSpinners dan sebuah ToggleButton yang dapat diberi style dan dapat di swipe dengan mudah.

SDK ini menawarkan editing text native terpadu StageText untuk komponen InputText dan TextArea, splash screen dinamik yang diadaptasi untuk berbagai form factor layar, scroller yang lebih baik dengan paging yang dapat dipilih dan kemampuan untuk memilih mode render 16 dan 32 bit. SDK Flex merupakan SDK yang lebih banyak menggunakan command line, Flash Builder menawarkan SDK berbasis Eclipse dan menambahkan fitur baru seperti kemampuan untuk memanggil C dan Objective X. SDK Flex Tersedia untuk diunduh dari situs web Adobe open Source

h-online open