Eclipse Orion 0.4 M1 Membawa Banyak Syntax Highlighting

Eclipse Orion merupakan proyek bagian dari Eclipse yang membuat IDE berbasis web. Eclipse Foundation telah mengumumkan versi 0.4 M1 dari Eclipse Orion yang saat ini mendukung syntax highlighting untuk C, C++, C#, Clojure, CofeeScript, Groovy, Pascal, Perl, PHP, Python, Ruby, Scheme, Smalltalk dan banyak bahasa lainnya. Banyaknya dukungan bahasa ini karena adanya plugin CodeMirror. fitur syntax highlighting ini juga mendukung pengunaan campuran bahasa pada satu halaman, HTML dan JavaScript misalnya.

Perbaikan lainnya pada versi ini termasuk validasi sintaks HTML dasar dan layanan tipe konten yang mengijinkan mekanisme teks editor default. Sebuah plug-in outlinder HTML juga tersedia untuk memberikan gambaran mengenia dokumen HTML. Wildcard * dan ? juga didukung dala melakukan pencarian yang juga saat ini menampilkan halaman per halaman.

Pencarian juga bisa dibatasi pada folder tertentu dan lebih banyak informasi kontekstual tersedia dari hasil pencarian. Berbagai perbaikan antarmuka telah diimplementasikan bersama dengan fitur seperti “Hide header and footer” agar tampilan pas dengan layar kecil. Spasi sekarang mendukung indentasi dan scrolling horizontal editor lebih baik. Log git dibagi menjadi halaman-halaman dan memungkinkan untuk melakukan Git Pull atau mengaplikaisnya patch dari antarmuka Orion.

Anda dapat mengunduh Orion untuk Linux, Mac OS X atau Windows, atau menggunakan layanan hosted Orion Hub, anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk menggunakan layanan ini di halaman eclipse.org/orion/. Orion dilepas dibawah lisensi Eclipse Public Lisence

Via : h-online open