Daemon IRC ngIRCd Rilis Versi 19

Server IRC (Internet Relay Chat) open source ngIRCd telah diupdate ke versi 19. Server IRC ini merupakan salah satu server IRC yang paling mudah untuk disetup dengan file konfigurasi yang bersih, dukungan untuk IPv6 dan SSL dan pengembangan yang masih aktif. Update terakhir pada bulan Juli 2011, server IRC ini mendapatkan banyak perbaikan termasuk penambahan dukungan untuk perintah GLINE dan KLINE untuk mem-ban user baik di network IRC maupun secara lokal sementara sebuah daftar eksepsi kanal baru memungkinkan operator untuk mengijinkan user bergabung meskipun ada banning yang memblok mereka

Pengguna dapat memilik mode ā€œCā€ yang berarti pengguna IRC lainnya hanya dapat mengirimi mereka notifikasi dan pesan privat ketika keduanya ada di kanal yang sama, ini seharusnya bisa mencegah seorang pengguna di banjiri pesan oleh pengguna yang tidak dikenal yang belum bergabung dengan kanal apapun. Dukungan awal untuk Layanan IRC Anope, ditambahkan tahun lalu dan telah diupdate dan sekarang hanya mendukung Anope 1.9.6, versi pengembangan terbaru. Anope menyediakan NickServ, ChanServ, MemoServ dan layanan lainnya yang bisa digunakan untuk mendukung sebuah jaringan IRC.

Detail mengenai seluruh perubahan di versi 19 tersedia di file NEWS dan change log untuk rilis baru ini. Kode sumber ngIRCd dilepad dibawah lisensi GPLv2 dan dapat diunduh bersama dengan versi terpaket untuk Amiga, Linux (Arch, Debian, Fedora, Gentoo, openSUSE, dan Ubuntu), Fink, FreeBSD dan Mac Ports.

Via :