Cinnamon Versi 1.1.3 Dirilis

Tim pengembang Linux Mint melanjutkan karya mereka di Cinnamon, shell pengganti untuk GNOME 3 yang dikembangkan dari GNOME Shell. Cinamon diumumkan sekitar bulan Desember lalu ketika Clement Lefebvre, pemimpin proyek baik Linux Mint maupun Cinnamon mengumumkan rencana untuk membuat desktop dari teknologi GNOME 3 tetapi dengan laout yang familiar seperti GNOME 2. Pengumuman ini disertai dengan rilis build alpha pertama Cinnamon.

Versi 1.1.3 yang baru saja dirilis ini menambahkan fitur mintMenu ke Cinnamon menu dan opsi konfigurasi “batch pertama” seperti mendefinisikan aplikasi favorit, launcher panel, penamaan menu dan auto-hiding. Detail lebih lanjut mengenai rilis Cinnamon baru ini dapat anda baca di pengumuman rilis. Apa yang belum ada pada rilis ini adalah tool konfigurasi grafis dan dukungan untuk ekstensi dan Themes. Lefebvre menjelaskan bahwa tiga hal ini akan menjadi prioritas utama untuk versi 1.1.4.

Lefebvre juga mengenalkan secara resmi Cinnamon yang dirilis dibawah lisensi GPLv2 ke komunitas Linux Mint dalam sebuah posting blog dimana dia memberi catatan bahwa Cinnamon sudah tersedia untuk Ubuntu 11.10, Fedora 16, OpenSUSE 12.1 dan Arch Linux dan tentu saja Linux Mint 12. Cinnamon telah memiliki web site sendiri untuk pengumuman dan berita lainnya. Paket Deb tersedia dari repositori github Cinnamon.

Via :