Apache ACE Menjadi Proyek Level Utama

Apache Software Foundation telah mengumumkan bahwa proyek Apache ACE, yang mengembangkan framework pendistribusian piranti lunak telah lulus dan mendapat status baru sebagai proyek penuh Apache. ACE datang ke Apache incubator pada bulan April 2009 dimana saat itu kode yang ada dikontribusikan oleh Luminis. Proyek yang ada di Apache masuk ke dalam fase inkubasi sampai mereka matang dan mampu beradaptasi dengan cara pengaturan, transparansi dan meritokrasi proyek ini yang dikenal dengan Apache Way.

ACE merupakan sistem berbasis OSGi yang memungkinkan pengembang memasang (deploy) komponen, data konfigurasi dan dependensi piranti lunak mereka ke sistem target dan mendapatkan umpan balik pemasangan. Sistem memiliki histori apa yang telah disetup, dimana dan kapan.

Pengembang percaya bahwa ini dapat digunakan untuk membuat lingkungan pengembangan terotomatisasi dan lingkungan QA/testing/staging/production. ACE menyertakan sebuah server untuk berkoordinasi dengan sistem dan agen manajemen yang dapat diinstall ke framework OSGi di sistem target. ACE dikonfigurasi lewat peramban web yang terkoneksi ke server sementara agen ACE mencari server dan mengindentifikasi diri mereka sendiri untuk mendapat update. Anda dapat mengunduh ACE dari ace.apache.org. ACE dilepas dibawah lisensi Apache 2.

Via :