Rilis Mageia 2 Beta 2

Tim Pengembang Mageia telah merilis beta kedua dan final untuk versi 2.0 distribusi Linux yang merupakan fork komunitas dari Mandriva Linux. Ditujukan bagi pengembang dan tester, rilis beta 2 mengikuti pembekuan fitur dan artwork awal bulan ini dan akan diikuti dengan dirilisnya kandidat rilis pada tanggal 10 April. Versi final akan dijadwalkan rilis tanggal 3 Mei 2012.

Mageia 2 Beta 2 menggunakan kernel Linux 3.3-rc7
dan menyertakan desktop default KDE SC 4.8.1 dan rilis pengembangan GNOME 3.3.x yang akan menjadi GNOME 3.4. Beta ini juga mengintegrasikan versi pra-rilis PulseAudio 2.0. GNU C Library (glibc) diupdate ke versi 2.14.1. Seperti rencana perubahan lainnya termasuk upgrade paket-paket default dan perbaikan untuk berbagai bug yang ditemukan di rilis beta sebelumnya.

Meskipun demikian, masih banyak masalah yang sudah diketahui seperti masalah uprgade yang berhubungan dengan KDE dan masalah dengan plugin integrasi LibreOffice KDE. Daftar lengkap masalah yang ada bisa anda baca di Halaman Errata di Wiki. pengembang mengingatkan pengguna bahwa rilsi beta ini bukan untuk penggunaan harian dan lebih untuk testing. Tester rilis beta 2 ini sangat disarankan memberikan umpan balik dan melaporkan bug-bug yang mereka temukan.

Informasi lebih detail mengenai rilis beta kedua ini dapat anda baca di catatan rilis dan di . Mageia 2 Beta 2 dapat anda unduh dalam bentuk image ISO untuk sistem 32-bit maupun 64-bit. Rilis stabil Mageia adalah Mageia 1.0 yang dirilis Juni tahun lalu.

Via :