Penawaran Untuk Mandriva Gagal

Penawaran dari pihak eksternal ke Mandriva diblok oleh pemegang saham minoritas. Berita ini diumumkan oleh Mandriva COO Jean-Manuel Croset dalam sebuah posting blog. Croset menjelaskan bahwa keadaan keuangan perusahaan lebih baik daripada yang diharapkan dan ini memungkinkan Mandriva untuk bertahan sampai pertengahan Februari untuk mencari solusi baru bagi masalah keuangan yang sedang dihadapi.

Croset mengatakan bahwa Mandriva sekarang menerima bantuan dari Agensi Pengembangan Ekonomi Wilayah Paris, sebuah organisasi yang dibuat untuk membuat dan mengamankan lapangan kerja, memperbaiki daya tarik ekonomi dan mendukung area yang terkena dampak perubahan ekonomi di daerah Paris. Namun, Corset tidak menjelaskan dalam bentuk apa bantuan ini diberikan.

Distributor Linux asal Perancis ini sedang menghadapi kemungkinan Bangkrut sejak awal bulan ini dengan keputusan yang sudah ditunda, pertama kali karena Mandriva mendapatkan tawaran akuisisi, kemudian kedua kalinya karena pemegang saham meminta waktu lebih lama untuk melihat tawaran yang diajukan ke Mandriva.