OpenStreetMap Membutuhkan Donasi anda

Layanan pemetaan terbuka OpenStreetMap meluncurkan sebuah permintaan pendanaan untuk membiayai pembelian server baru. Komponen utama untuk OpenStreetMap saat ini disimpan di server kecil yang ada di Imperial dan UCL colleges Universitas London. Yayasan OpenStreetMap saat ini merasa bahwa mereka butuh membeli server baru untuk meningkatan reliabilitas dan performa layanan.

server akan dibeli ketika pendanaan mencapai target £15,000. Server-server ini akan digunakan untuk tujuan evaluasi dan sebagai persiapan kalau-kalau server yang ada saat ini rusak, sehingga penggantian bisa dilakuka ndengan cepat. Anda dapat melakukan donasi lewat PayPal, metode lainnya juga tersedia termasuk kartu kredit dan transfer dana secara elektronik.

Juga terkait dengan terbatasnya sumber daya proyek, Yayasan OpenStreetMap meminta pengguna untuk memperhatikan Tile usage policy, secara khusus untuk menghindari penggunaan berlebihan server Tile. Pengembang menjelaskan bahwa aplikasi mobile phone melanggar kebijakan ini dengan mengunduh segmen peta secara paralel, dan melakukan permintaan berlebih di server. Webmaster berharap permintaan tinggi untuk peta terintegrasi OpenStreetMap dan meminta pengguna dan pengembang, jika memungkinkan untuk menggunakan supplier alternatif tile map seperti CloudMate atau MapQuest.

Via : h-online open